5 Ponsel Android Super di Pesta Gadget Dunia

Posted by Unknown Kamis, 10 Januari 2013 0 komentar
Perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2013 diramaikan dengan kehadiran berbagai smartphone Android kelas atas. Selain desain yang menarik, spesifikasinya rata-rata sangat mumpuni.

Memang nama besar seperti Samsung, LG, atau HTC tidak mengumumkan produk ponsel terbarunya di arena CES 2013. Namun smartphone baru yang dirilis Sony, Lenovo atau Huawei lumayan mencuri perhatian.

Ponsel super Android apa saja yang telah unjuk gigi di perhelatan CES 2013? Ini dia :


1. Sony Xperia Z 
 
 
Sony akhirnya merilis smartphone Android pertamanya dengan prosesor quad core, Xperia Z. Kedatangannya sejatinya cukup terlambat mengingat vendor pesaing sudah lama memasarkan handset quad core.

Dengan bentang layar 5 inch, Xperia Z masuk kategori ponsel jumbo. Resolusi layarnya sudah definisi tinggi 1080p dengan teknologi Mobile Bravia serta Gorilla Glass untuk memperkuat ketahanannya.

Sebagai ponsel flagship, memang spesifikasinya terbilang buas. Selain prosesor quad core 1,5 GHz Snapdragon S4 Pro, ia memakai RAM 2GB, kamera 13 megapixel berteknologi Exmor RS, baterai 2.330 mAh, NFC dan konektivitas 4G LTE.

Xperia Z dirancang tahan air. Dengan sertifikasi IP57, smartphone ini diklaim bertahan hidup selama 30 menit di kedalaman air 1 meter.
Xperia Z memakai OS Android Jelly Bean. Sedangkan bodinya lumayan tipis, hanya 7,9 mm.


2. Lenovo K900 


Lenovo tampaknya mulai serius memasuki industri smartphone. Dengan bekal Lenovo K900, handset flagship yang memakai prosesor dual core Intel.

Lenovo K900 mengikuti tren layar jumbo dengan luas 5,5 inch resolusi full HD 1080p. Bodinya terbuat dari stainless stell dan polycarbonate yang hanya setebal 6,9 mm.

Hadset ini memakai prosesor dual core 32mm Intel Z2580, bagian dari keluarga Clover Trail+. Intel memang sedang berusaha keras menantang dominasi ARM di segmen prosesor perangkat mobile.

Kamera berkekuatan 13 megapixel Lenovo K900 memakai sensor Sony Exmor BSI dan dilengkapi lensa dengan aperture lebar F1.8.Sedangkan kamera depan beresolusi 2 megapixel. Spesifikasi lain seperti kekuatan baterai belum diinfokan.


3. ZTE Grand S 


ZTE meresmikan kehadiran smartphone flagship terbarunya, Grand S. Dengan bentang layar 5 inch, ponsel ini dinilai masuk kategori phablet, perangkat perpaduan antara smartphone dengan tablet.

Layar jumbo Grand S itu dibekali resolusi definisi tinggi 1920 x1080 pixel. Dapur pacunya pun gahar dengan prosesor quad core 1,7 GHz Qualcomm Snapdragon S4 Pro.

Kamera belakang Grand S beresolusi 13 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. Fitur lain meliputi memori internal 16GB, slot microSD, RAM 2GB dan baterai 1.780 mAh. Sistem operasinya Android Jelly Bean.

Handset ini sangat tipis, hanya setebal 6,9 mm. Dan desainnya pun lumayan berkelas, barangkali merupakan desain ponsel paling bagus yang dirilis ZTE selama ini.


4. Huawei Ascend Mate


Ingin smartphone yang ukurannya benar-benar besar? Huawei Ascend Mate ini bisa menjadi solusinya.

Sudah lama dirumorkan, Huawei Ascend Mate akhirnya diperkenalkan secara resmi di Consumer Electronic Shows (CES) 2013. Dengan bentang layar 6,1 inch, Huawei menyebutnya sebagai smartphone dengan layar terbesar.

Layar lebar itu menyandang resolusi 720p dengan kepadatan 241 ppi (pixel per inch). Lumayan cemerlang meski belum full definisi tinggi.

Di dapur pacunya, Huwaei menyertakan prosesor 1,5 GHz quad core dan RAM 2GB. Spesifikasi lain meliputi kamera 8 megapixel, OS Android Jelly Bean dan baterai 4050 mAh yang lumayan tahan lama.


5. Alcatel One Touch Scribe X

Meski belakangan meredup namanya, Alcatel masih berupaya unjuk gigi. Di arena CES 2013, mereka memperkenalkan handset jagoan One Touch Scribe X.

Layarnya juga jumbo, seluas 5 inch. Dan sudah berteknologi definisi tinggi dengan resolusi 1080p. Apalagi yang ditawarkannya?

Handset ini memakai prosesor quad core 1,4GHz yang seharusnya punya performa ngebut. Sedangkan kameranya lumayan bagus dengan resolusi 12 megapixel.

Belum ada informasi spesifikasi lainnya seperti kekuatan baterai atau RAM. Namun demikian, ponsel ini sepertinya cukup menjanjikan di atas kertas.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Ponsel Android Super di Pesta Gadget Dunia
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tokbilalrancak.blogspot.com/2013/01/5-ponsel-android-super-di-pesta-gadget.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tokbilal Rancak Blog.